Astaghfirllah! Inilah 10 Pintu Gerbang Iblis Masuk ke Hati Manusia

asalbagikan - Iblis atau setan selalu menggoda
manusia dengan kesesatan dan ternyata ada 10 Pintu Gerbang iblis Masuk ke dalam Hati Manusia sehingga mereka dapat mengelabui manusia agar melakukan hal-hal yang dapat menjauhkannya dari Allah. Sejak dahulu iblis selalu menggoda manusia agar berjalan kejalan yang sesat sehingga mereka mendapatkan teman dalam siksa api neraka kelak. Apa sajakah ke-10 gerbang masuknya iblis ke hati manusia?
 
Astaghfirllah! Inilah 10 Pintu Gerbang Iblis Masuk ke Hati Manusia
Sumber: Google.com
Iblis dan setan selalu bersemayam dihati kita, terutama dihati orang-orang yang tidak beriman dan juga tidak bertaqwa kepada Allah. Mulai awal zaman hingga akhir zaman iblis tidak akan berhenti untuk menggoda manusia, bahkan mereka dapat masuk dengan mudah ke dalam hati setiap manusia dengan 10 pintu gerbang. Apa sajakah 10 pintu masuk setan ke hati manusia?

1. Marah dan syahwat
Manusia yang dalam kondisi marah dan syahwat sangat mudah untuk dipengaruhi oleh setan. Kondisi ini merupakan kondisi yang paling lemah imannya serta kondisi ini merupakan kondisi paling tidak stabil pada diri seseorang. Sehingga tak heran jika banyak pertengkaran atau marah yang berakhir dengan ricuh dan bahkan kematian karena dalam kondisi marah, iblis dengan mudah masuk kedalam hati manusia.

2. Dengki dan rakus
Setiap manusia yang memiliki rasa dengki dan juga rakus dapat menjadikan dirinya tuli dan buta yaitu tidak dapat membedakan yang baik dan buruk. Dalam kondisi ini setan akan lebih mudah mempengaruhinya sehingga manusia akan kebih cenderung melakukan hal-hal yang keji dan munkar.

3. Kenyang meskipun makanan yang dimakan halal dan bersih
Rosulullah telah menyerukan kepada setiap umatnya untuk berhenti makan sebelum kenyang dan mulailah makan ketika lapar. Ternyata rasa kenyang ini merupakan salah satu cara iblis masuk ke hati manusia.

4. Senang berhias dan juga senang bermewah-mewahan dalam pakaian serta rumah
Sebagian besar manusia menyukai berhias dan juga bermewah-mewahan dalam pakaian dan juga rumah, hal ini dapat dilihat dari gaya hidup manusia yang semakin glamour. Ternyata setan sangat menyukai manusia yang memiliki sifat ini, bahkan setan akan bersarang dan juga berkembangbiak dalam hati manusia ini sehingga akan menimbulkan hal-hal jahat, sombong, dan bahkan korupsi.

5. Iri terhadap milik orang lain
Banyak diantara manusia yang memiliki rasa iri terhadap kepemilikan orang lain sehingga mereka mengahalalkan segala cara untuk mendapatkan hal yang sama dengan orang lain seperti menipu, mencuri, dll. Setan sangat menyukai manusia yang memiliki rasa iri ini dan mereka akan senantiasa mempengaruhi manusia agar selalu tidak puas dengan apa yang telah dimilikinya saat ini.

6. Tergasa-gesa dan juga menunda-nunda pekerjaan
Dalam menyelesaikan sebuah persoalan janganlah tergesa-gesa atau jangan pula menundanya karena hal ini merupakan pintu gerbang masuknya setan dalam keajaiban hati manusia, sehingga setan mudah mempengaruhi manusia melalui dua sifat itu.

7. Harta
Gerbang utama masuknya setan dalam diri manusia dalah harta, setiap manusia selalu silau dengan harta benda dunia seperti uang, rumah, perhiasan, mobil, dll. padahal semua itu hanyalah tipuan dunia yang dapat menyesatkan manusia. Manusia yang memiliki harta melimpah akan menjadi sombong dan lupa diri karena hasutan setan.

8. Kikir dan takut miskin
Sifat kikir dan takut miskin dapat mendorong manusia menjadi seseorang yang menumpuk-numpuk harta dan bahkan mereka tidak suka menyedekahkan harta mereka kejalan Allah.

9. Fanatik
Banyak diantara manusia yang terlalu fanatik kepada seseorang hingga mereka menganggap orang lain lebih rendah darinya. Sifat ini dapat menimbulkan perpecahan dan juga pertentangan antar sesama manusia.

10. Berburuk sangka
Setan sangat menyukai orang-orang yang selalu berburuk sangka terhadap orang lain karena hal itu menandakan bahwa hati kotor orang tersebut.

Itulah beberapa informasi seputar 10 Pintu Gerbang Iblis Masuk ke dalam Hati Manusia yang dapat menjadikan manusia sebagai orang yang keji dan munkar.
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Related Posts

Astaghfirllah! Inilah 10 Pintu Gerbang Iblis Masuk ke Hati Manusia
4/ 5
Oleh

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *